Senin, 15 Oktober 2012

Kepedualian Suatu Organisasi Terhadap Lingkungan Sekitar

Pada dasarnya suatu organisasi bertujuan untuk mendapatkan keuntungan bagi kelompok mereka masing-masing. Tetapi tidak dapat pula kita pungkiri bahwa eksistensi suatu organisasi tersebut tetap bergantung dengan lingkungan sekitarnya. Maka dari itu kepedulian dan perhatian organisasi tersebut dalam lingkungan sekitarnya sangat diperlukan untuk mendapatkan prinsip mutualisme.

Penulis akan memperlihatkan kepedulian yang dilakukan oleh salah satu organisasi kampus terhadap lingkungan sekitarnya. BEM FTI sebagai organisasi resmi kampus, mereka sudah cukup berkontribusi dengan lingkungan sekitarnya, dapat kita lihat dengan adanya organisasi ini, kebutuhan mahasiswa-mahasiswa sebagai masyrakat kampus dapat terpenuhi melalui program-program kerja yang dibuat oleh BEM FTI. Mereka sebagai fasilitator antara mahasiswa dan dunia luar, sering kali mengadakan suatu acara yang dapat meningkatkan pengetahuan mahasiswa, yaitu dengan seminar maupun workshop. Disini mahasiswa akan mendapatkan ilmu tambahan ataupun ilmu baru yang diberikan oleh kalangan profesionalnya dari dunia luar kampus.

Selain itu, organisasi ini juga membuat suatu ajang kompetisi yang bertujuan untuk menghibur para mahasiswa melalui olah raga. BEM FTI sekali lagi sebagai fasilitator mahasiswa, mereka mengadakan perlombaan yang ditujukan untuk mahasiswa-mahasiswanya. Tujuan diadakannya program kerja ini agar mahasiswa mendapatkan hiburan setelah melakukan berbagai aktivitas perkuliahan yang dilakukannya setiap hari.

Dengan adanya organisasi kampus ini, mahasiswa sebagai masyarakat kampus, selayak berterima kasih kepada organisasi ini karena telah memperhatikan mereka dalam bidang akademik maupun non-akademik. Semoga dengan eksistensinya, organisasi ini dapat terus memberikan lebih banyak lagi manfaat kepada para masyrakatnya.

1 komentar:

  1. Hei kawan, karena kita ini mahasiswa Gunadarma, tolong ya blognya di kasih link UG, seperti www.gunadarma ac.id, studentsite.gunadarma.ac.id dan lain lain karna link link tersebut mempengaruhi kriteria penilaian mata kuliah soft skill

    Selain itu, Yuk ikut lomba 10 kategori lomba khusus bagi mahasiswa Universitas Gunadarma.
    Edisi Desember 2012 ini diperuntukan bagi mahasiswa S1 dan D3. Tersedia 100 pemenang, atau 10 pemenang untuk setiap kategori.
    link studentsite.gunadarma.ac.id

    Oh iya, kalian nggak mau ketinggalan kan untuk update terhadap berita studentsite dan BAAK, maka dari itu, yuk pasang RSS di Studentsite kalian...untuk info lebih lanjut bagaimana cara memasang RSS, silahkan kunjungi link ini hanum.staff.gunadarma.ac.id

    makasi :)

    BalasHapus