Selasa, 15 Februari 2011

Apa Itu WEB SCIENCE?

Tidak seperti Web yang pernah terjadi dalam sejarah manusia. Skaladampak dan tingkat adopsi perusahaan adalah tak tertandingi. Ini adalahkesempatan besar serta kewajiban. Jika kita ingin memastikan manfaatWeb umat manusia pertama-tama kita harus melakukan yang terbaik untukmemahaminya.

Web adalah informasi membangun manusia terbesar dalam sejarah. Webadalah mengubah masyarakat. Dalam rangka memahami apa yang Webadalah, insinyur di masa depan dan menjamin manfaat sosialnya kita membutuhkan sebuah bidang interdisipliner baru yang kita sebut Web Ilmu.

Kita hidup di era informasi yg berlebih-lebihan. Internet dan World Wide Web telah menjadi agen revolusi ini. Banjir informasi dan data yang telah menyebabkan berbagai penemuan ilmiah dan inovasi rekayasa.

Dalam pembicaraan di Royal Society, Profesor Nigel Shadbolt akan membahas teknologi dan tantangan dari Web baru muncul - Web dari Linked Data, yang didorong oleh pelepasan set data yang besar ke dalam domain publik dan menawarkan peluang baru bagi ilmu , pemerintah dan bisnis.

Profesor Nigel Shadbolt, dari Sekolah Elektronika dan Ilmu Komputer di University of Southampton, telah bekerja dengan Sir Tim Berners-Lee untuk mengembangkan teknologi Terbuka Data dan kebijakan bagi pemerintah Inggris, termasuk data.gov.uk penelitiannya diarahkan untuk pengembangan generasi Web berikutnya dan pembentukan Web Science.

Dalam berbicara, yang merupakan bagian dari program peringatan 350 Royal Society, Profesor Shadbolt juga akan menghadapi tantangan dari Web baru: Bagaimana kita menjamin kualitas dan integritas dari aset informasi? Bagaimana kita menghormati dan melindungi privasi kami di dunia data semakin saling berhubungan? Dan bagaimana dampak perkembangan ini bergerak cepat semua aspek kehidupan kita.

Dan sedikit tentang motivasinya dalam web science adalah sebagai berikut.

- web sudah terjadi pentranformasional.

- kita perlu memahaminya, dalam hal ini tranformasionalnya.

- untuk mengantisipasi perkembangan masa depan

- mengidentifikasi peluan dan ancaman

- kami telah mendirikan disiplin ilmu baru : Web Science


sumber : http://webscience.org/webscience.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar